Mengapa saya tambah malas ngampus???

Image

Bersama teman-teman di kampus

Udah semester 6 saya kuliah, tapi bukannya bertambah ilmu saya malah bertambah kemalasan saya. Ngak tau juga sih sapa yang harus disalahkan, diri saya atau kampusnya yang salah. Tetapi jujur belakangan ini kampus menjadi tempat yang tidak asyik seperti dulu lagi, munkin faktor suasananya yang kurang menarik bagi saya. Setidaknya dalam seminggu saya biasanya ngampus cuman 2 kali seminggu. Munkin juga ini ada faktor lain diluar kendali saya sehingga saya malas ngampus. Kalau saya amati perubahan dalam diri saya paling berpengaruh. Jadi munkin karena beberapa faktor seprti dibawah ini :

1. Faktor keluarga, akhir-akhir ini saya udah gak pernah menetap dirumah, munkin saya lebih merasa tenang kalau tinggal diluar rumah, tapi dampaknya jadi malas ngampus karena ngak ada pengawasan.

2. Cuaca, kenapa harus ada faktor ini??..akhir ini cuaca dimakassar ngak nentu, sebentar panas terik, tiba-tiba hujan deras. Panas dan hujan sama saja bagi saya, kalau cucanya udah panas jadi malas, udah naik motor perjalanan jauh pasti melelahkan blom lagi saya takut hitam :D. Kalau hujan saya lebih suka dari pada panas soalnya lebih adem, cuman masalahnya gak munkin ke kampus basah-basah, saya kan gak punya mantel hujan, bukan tidak punya uang untuk beli, tapi ya malas ajjah untuk beli, mending saya beli makanan. Tapi intinya bagaimanapun cuaca itu harus disyukuri, walupun harus gak pergi kuliah cuman gara-gara cuaca.

3. Malas bangun pagi-pagi, ini dia penyakit saya kalau lagi datang bikin malas ngampus, gimana gak mau bangun pagi kalau tiap malam ajjah begadang, makanya telat bangun. Ini dia yang harus saya ubah.

4. Dosennya belum pasti masuk apa tidak, biasanya sebelum ngampus udah ada kabar tentang dosen, jadi kalau ada kabar dosennya gak masuk mendingan gak usah ke kampus kan buang-buang duit buat beli bensin mending buat beli makanan.Makan lagi makan lagi :D.

Jadi keempat alasan diatas yang munkin saya kenapa jadi begini, dan munkin para mahasiswa yang baca ini, juga punya alasan masing-masing. Tapi bagaimanapun saya tetap berusaha untuk bisa lebih baik lagi dan merubah kebisaan buruk ini. Mudah-mudahan kampus saya juga bisa lebih baik. Karena kampusku juga RUMAHKU. 🙂

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar